Mencari Informasi dengan "Gambar Kunci"

Bayangkan situasi ini : kamu sedang jalan-jalan ke luar negeri, lalu menemukan sebuah bangunan atau monument yang tidak ada keterangannya padahal kamu ingin sekali mengetahui nama bangunan tersebut dan keterangan lain mengenainya. Kini, dengan Google, kamu bisa melakukannya hanya dengan memotret bangunan tersebut lalu biarkan Google mendeteksi gambar tersebut dan menyediakan informasi mengenai si obyek untuk kamu. Layanan semacam ini bernama Google Goggles.

Dengan Google Goggles, tidak hanya bangunan saja yang dapat kamu cari referensinya. Beragam obyek juga dapat dijadikan “gambar kunci” (bukan kata kunci) pencarian. Penasaran? Begini cara menggunakan aplikasi menarik ini.

1. Aktifkan ponsel lalu jalankan [Google Goggles]. Aplikasi ini berikon kacamata dengan optik merah dan biru. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi berjalan dan mengaktifkan kamera.
2. Secara otomatis, kamera akan diaktifkan begitu Google Goggles aktif. Potretlah obyek yang diinginkan. Tap tombol kamera di layar (untuk touch screen) untuk memotret obyek. Hasil jepretan akan tampil di layar.
3. Google Goggles akan memindai gambar. Bar biru akan memindai secara detail. Lamanya proses tergantung dari kerumitan detail obyek.
4. Setelah terdeteksi, informasi terkait mengenai obyek dalam gambar akan ditampilkan. Hasilnya seperti pencarian menggunakan teks.
5. Informasi gambar yang serupa pun ditampilkan. Selain itu, informasi tambahan yang terkait atau bersinggungan dengan gambar juga disediakan.

http://dedepurnama.blogspot.com
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KOMPAS.WEB.ID Powered by Blogger